Lomba Logo Dan Tagline Jawa Tengah 2015

Lomba logo dan Tagline JATENG Jawa Tengah

Jawa Tengah memiliki beragam potensi yang dapat mendukung perkembangan ekonomi yang berkelanjutan. Sudah saatnya potensi-potensi ini dikomunikasikan ke luar. Melalui program ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan Jawa Tengah Dengan latar belakang dan sasaran seperti di atas, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak partisipasi Anda untuk mengikuti lomba Logo dan Tagline untuk Jawa Tengah :


Dalam upaya pengembangan branding Jawa Tengah, pemerintah provinsi ingin menggali ide-ide masyarakat. Melalui program rembugan ini, diharapkan Provinsi Jawa Tengah dapat mengembangkan logo dan tagline yang secara tepat mendeskripsikan Propinsi Jawa Tengah. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara resmi mengundang masyarakat untuk berpartisipasi sampai dengan 15 Juli 2015. Masyarakat dapat mengumpulkan idenya secara online dan offline.

Potensi yang Dimiliki Jawa Tengah

Potensi infrastruktur, budaya, dan ekonomi perlu dikomunikasikan keluar untuk mendukung perkembangan ekonomi berkelanjutan

INFRASTRUKTUR

Letak Geografis Jateng
  • Lokasi strategis untuk alur distribusi produk dan layanan
  • Infrastruktur yang Lengkap
  • Transportasi dan konektivitas antar kota berjalan dengan lancar
  • Infrastruktur darat, laut, dan udara tertata dengan baik

BUDAYA

Nilai-Nilai Sejarah
  • Berkembangnya kerajaan besar nusantara, dari Mataram Kuno (Hindu), Majapahit (Budha), hingga Demak (Islam)
  • Budaya & Karakter Masyarakat yang Kuat
  • Terbuka dan ramah; yang mendukung akulturasi budaya
  • Kekayaan budaya, sejarah, dan kuliner terjaga dan dikembangkan

EKONOMI


Kondisi Alam Jateng
  • Kombinasi dataran rendah, dataran tinggi, dan pegunungan.
  • Dilewati jajaran pegunungan di utara dan selatan, serta aliran sungai
  • Potensi Ekonomi yang Beragam
  • Terbentuknya cluster-cluster ekonomi yang beragam di Jateng

Tujuan Branding Jawa Tengah


Branding tidak hanya ditujukan untuk mengundang pihak eksternal untuk datang, namun juga harus mengajak masyarakat Jawa Tengah sendiri untuk tumbuh berkembang bersama

Internal
  1. Mempertegas Jateng sebagai satu provinsi
  2. Memotivasi masyarakat untuk berkembang bersama
  3. Mengajak partisipasi masyarakat dalam pembangunan
Eksternal
  1. Membuktikan potensi Jateng kepada wisatawan dan investor
  2. Mengundang wisata dan investasi
  3. Meyakinkan seluruh stakeholders dengan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan

Ketentuan :


  • Perancangan logo berupa master logo beserta dengan beberapa contoh aplikasi logo turunannya (derivative logo)
  • Penulisan tagline yang mendukung pesan yang ingin disampaikan
  • Tagline dapat berbahasa Indonesia, berbahasa Jawa, maupun berbahasa Inggris.
  • Hasil karya dibuat dalam bentuk hardcopy dan softcopy.
  • Hasil karya yang dikirim merupakan karya sendiri yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibuat oleh peserta lomba.
  • Panitia berhak menyempurnakan karya yang terpilih
  • Karya yang masuk menjadi milik panitia. Usulan logo dan tagline akan diluncurkan sebagai anonimus

Bentuk Apresiasi :

Untuk 6 ide terbaik, akan diberikan apresiasi berupa uang :

  1. Juara 1 : Rp. 10.000.000,-
  2. Juara 2 : Rp. 7.500.000,-
  3. Juara 3 : Rp. 5.000.000,-
  4. Juara Harapan 1 : Rp. 4.000.000,-
  5. Juara Harapan 2 : Rp. 3.000.000,-
  6. Juara Harapan 3 : Rp. 2.000.000,-

Mohon kirimkan ide dan karya Anda selambat-lambatnya tanggal 15 Juli 2015 :

Alamat pengiriman Softcopy :
Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah dengan alamat email : brandingjateng@gmail.com dengan subject BRANDINGJATENG

Alamat pengiriman Hardcopy :
Sekretariat Panitia Branding Jateng Bappeda Provinsi Jawa Tengah Jalan Pemuda No.127-133, Semarang

Contact Person :

Ratna Dewajati (081325427549)
Heni (08122852493)

Unduh Informasi selengkapnya dibawah ini :

File Lampiran:
pdf file Usulan Logo Jateng_Briefing_120615.pdf
image LOMBA LOGO DAN TAGLINE JATENG.jpg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Logo Dan Tagline Jawa Tengah 2015"

Post a Comment